Tentukan pompa air yang tepat dan yang paling bagus untuk sumur bor dalam sesungguhnya hampir sama dengan memilih pompa air lainnya. Namun yang menjadikan berbeda ialah pada ukuran kedalaman sumur itu sendiri yang perlu disesuaikan dengan spesifikasi unit mesin pompanya.

Service Pompa Air Uchida di Jakarta

Sumur bor mempunyai dua jenis yakni sumur bor dangkal dan sumur bor dalam yang mana bila mempunyai kedalaman lebih dari 10 meter jadi tidak memungkinkan lagi bila ingin dipasang mesin pompa air sumur dangkal karena keterbatasan daya hisap pompa ini maksimal cuma sekitar 9 meter.

Pompa air jadi perangkat yang perlu di rumah untuk memudahkan beragam kegiatan seperti minum, memasak, membersihkan, mandi dan sebagainya. Tetapi, di pasaran ada beragam merk dan tipe pompa air pada harga yang bervariatif.

Tips Memilih Pompa Air

Memasang pompa air yang tidak seusai kebutuhan dan keadaan rumah tidak cuma membuat pompa tidak bekerja maksimal, tetapi juga tidak tahan lama karena kerap rusak. Apa lagi bila kerusakan terjadi di saat Anda sedang membutuhkan air.

Untuk memaksimalkan pemakaian pompa air yang berkualitas di dalam rumah, baca langkah memilih yang pas:

1. Memastikan Kedalaman Permukaan Air

Panduan pertama saat menentukan pompa yaitu memastikan kedalaman permukaan air. Anda perlu tahu berapakah dalam sumber air di area rumah kamu. Kedalaman permukaan air ini akan memengaruhi kekuatan mesin pompa yang diperlukan.

Anda dapat mengukurnya sendiri memakai benang dan paku. Bila tidak percaya, minta kontribusi tukang yang hendak memasangkan pompa untuk mengukur kedalaman permukaan air sebelum Anda membeli pompa.

Jika kedalaman sumber air ialah di atas 30 meter, karena itu kebutuhannya telah memakai pompa tipe Pompa Sumur Dalam.

2. Pilih Pompa Air Berdasarkan Voltase Pompa

Mesin pompa air punyai voltase berbeda. Sesuaikan kemampuan listrik di dalam rumah Anda dengan voltase pompa air yang hendak dibeli. Jauhi memilih voltase pompa yang terlampau rendah karena beresiko aliran debit air kurang maksimal.

Kemampuan mesin pompa makin besar karena itu makin tinggi jumlah voltasenya. Pompa jet-pump biasanya memiliki voltase 220V-230V dengan daya 250 sampai 750 watt dalam kondisi konstan. Pompa industri secara umum mempunyai voltase 380-400 V dengan daya di atas 1500 watt.

3. Mengecek Kualitas Pompa Air Sebelum Membeli

Kualitas pompa air dikuasai dari material dan elemen yang dipakai. Setiap jenis pompa air punyai keunggulan masing-masing sesuai jenis, merk dan harganya.

Seharusnya, Anda pilih pompa yang memakai stainless steel pada bagian impeller supaya lebih awet dan tidak gampang patah. Bahan tembaga pada bagian lilitan motor condong lebih awet dan tidak gampang panas.

4. Pilih Pompa Air yang Tidak Bising

Banyak tipe pompa air di pasar. Pompa air berkualitas baik umumnya diikuti dengan mesin yang tidak bising saat dipakai. Disamping itu, mesin pompa yang tidak bising akan membuat Anda semakin nyaman. Bila suara mesin pompa terlampau bising kemungkinan ada kerusakan komponen, tanya kepada pihak penjual supaya lebih jelas.

5. Sesuaikan Budget Anda

Ini memengaruhi merk apa yang hendak dibeli. Patokan pada poin di atas bisa dikatakan sama untuk semua merek, hingga pompa air memiliki daya sama tapi berharga tambah mahal, tidak berarti mempunyai daya hisap yang lebih baik.

Perbedaan harga pada masing-masing merek, lebih pada kualitas dari lilitan motor, yang memengaruhi panjang pendek umur pompa, kualitas bahan, komponen motor dan elektronik dan layanan purna jualnya. Dari beberapa merk pompa air, pompa air Uchida ialah yang terbaik saat ini.

Untuk memperoleh Pompa Air Uchida, Anda bisa membeli di adhijayateknik.com. Kami sebagai partner dan distributor resmi Pompa Air Uchida, beragam merek pompa air terkenal di dunia.

Pompa Air Automatis UCHIDA Daya 200 Watt Mp -223.

Itulah panduan pilih pompa air yang pas untuk kebutuhan Anda. Anda dapat memperoleh Pompa Air Uchida yang sesuai kebutuhan air di dalam rumah atau industri.

Hubungi kami sekarang juga untuk konsultasi mengenaik info berbagai merek pompa air lainnya. Klik tombol yang telah kami sediakan di bawah ini :

Kontak Kami

Hubungi Kami VIA WA 081392199860