Pompa air mati sesudah sebagian menit dihidupkan dan panas tetapi hidup ulang sesudah dingin

Peristiwa layaknya ini bukan sekedar kerap terjadi kepada unit pompa yang telah lama beroperasional bahkan juga untuk mesin yang baru terpasang pun dapat mempunyai potensi alami problem sama yang lantaran oleh sebagian factor.

Menangani problem listrik mati karena mesin pompa air yang pesat panas

Dengan cara tehnis tiap-tiap mesin pendorong yang tengah operasional akan menyebabkan panas karena ada gesekan. Tetapi bila panas muncul terlalu berlebih yang dikenali dengan istilah overheating maka hal tersebut begitu perlu dicurigai.

Berikut ini merupakan sebagian hal yang bisa jadi pemicu munculnya problem mesin pompa air yang terus panas dan berefek kepada listrik diirumah anda padam.

1. Pompa kekeringan (limit air)

Ketetapan biar mesin pompa air beroperasional dengan tersedianya air yang cukup untuk disedot tidak boleh hingga kurang atau kekeringan mutlak jadi perhatian.

Bila keadaan ini terjadi maka kepada bidang impeller akan muncul panas tanpa pendinginan dengan cara natural oleh air yang terserap maka panas akan makin menjalar kepada bidang motor hingga beban listrik akan bertambah.

2. Peletakan unit pompa yang tidak pas

Kepada point ini sering kurang mendapat perhatian hingga masih banyak pemakai yang menempatkan mesin pompa air tanpa mempertimbangkan efeknya.

Seluruh unit mesin pompa air memerlukan pendinginan dengan cara natural adalah menebarkan panas kepada ruangan yang mempunyai perputaran udara terbuka. Untuk tipe pompa submersible telah terang akan paling dingin lantaran bekerja dengan tergenang di dalam air. Maka, tidak direferensikan untuk memasangkan unit mesin pompa di dalam ruangan yang tertutup rapat tanpa perputaran udara yang baik ditambah dengan menjadikan rumah pompa yang terlampau sempit.

3. Problem kipas pendingin

Untuk pompa tipe jetpump maupun semi jetpump ada sebagian tipe yang mempunyai kipas pendingin kepada bidang belakang motor (dynamo). Lihat apa keadaan fisik kipas masih pada kondisi utuh tidak ada bagiannya yang cacat atau kisi kisinya tertutup kotoran. Kerusakan atau cacat sedikit saja kepada kipas bisa memacu mesin pompa air pesat panas lantaran saluran udara jadi tidak optimal.

4. Pernah merasakan spul kembali

Factor pemicu mesin pompa air pesat sekali panas yang paling akhir merupakan lantaran telah pernah merasakan servis penyepulan kembali kepada dinamonya. Keadaan ini tidak akan bisa kembalikan performa mesin pompa pas dengan standar pabrikasi hingga dapat saja terjadi perkembangan RPM mesin yang paling pesat, maka telah tidak bisa disangkal akan memacu panas mesin yang terlalu berlebih selanjutnya berefek kepada daya listrik yang bertambah melewati daya yang ada dan MCB listrik akan turun (mati).

Leave a Reply

Your email address will not be published.