Pemicu dan Cara menangani automatis mesin pompa air mati

Buat beberapa pemakai mesin pompa air atau tukang service mesin pompa air telah tahu automatis yang dipasang kepada mesin pompa air. Lantaran telah beberapa besar mesin pompa air saat ini bila terpasang telah memakai otomatisnya. Baik yang dipasang automatis pressure di mesin pompa nya atau automatis switch yang dipasang kepada bak tendon air.

Kepada dasarnya kerja dari automatis mesin pompa air ini begitu berbagai diperbedakan berdasar tipe otomatisnya. Layaknya hal automatis pressure yang berada di pompa air ini cara kerjanya bila ada tekananya maka mesin pompa air tidak akan berpijar kebalikannya bila mesin pompa air tekananya menyusut akan bekerja mesin pompa airnya. Contoh bila keran air dibuka maka mesin pompa air akan berpijar namun bila keran ditutup mesin pompa air tidak akan berpijar.

Untuk tipe automatis pompa air switch di bak tendon air ini bekerja bila air yang berada di bak tendon habis maka automatis akan isi hingga penuh dan switch akan memutuskan bila keadaan air di bak tandon air telah penuh.
Maka pertanda – pertanda bila automatis mesin pompa air tidak berfumgsi atau hancur dapat maka mesin pompa air akan meyala selalu saat lagi dialiri listrik atau bahkan juga mesin pompa air tidak akan berpijar. Tetapi harus dipahami ada sebagian pemicu berlangsungnya kerusakan yang terjadi saat automatis mesin pompa air hancur atau mungkin tidak berperan. Berikut merupakan sebagian pemicu berlangsungnya kerusakan automatis mesin pompa air hancur.

Pemicu automatis mesin pompa air mati atau hancur

1. Ada kabel yang putus
2. Faktor usia penggunaan yang lama
3. Terbakar atau meleh
4. Mesin pompa air yang memiliki daya besar namun otomatisnya memiliki daya kecil

Cara melakukan perbaikan automatis mesin pompa air yang hancur

Untuk cara melakukan perbaikan sebetulnya tidak begitu susah, lantaran beberapa besar hancur akrena faktor unur panakaian yang telah kelamaan hingga menimbulkan switch kepada automatis kotor hingga mesin pompa air tidak dapat start setop dengan cara automatis. Untuk paling komplit nya baca di bawah ini langkah – langkah pembaruan automatis mesin pompa air.

1. Pertama persiapkan dahulu peratalan layaknya obeng set dan alat simpatisan yang lain layaknya multitester.

2. Untuk automatis mesin pompa air yang berbentuk switch yang ada kepada bak tendon air pengecekan kepada switch yang ada di dalam bak tendon bidang atas.

3. Check lajur switch NO dan NC kontaknya normal atau mungkin tidak memakai multitester, bila dijumpai contact switch NO NC automatis pompa air kotor maka membersihkan dengan cara mengamplasnya.

4. Bila dirasakan telah oke maka langsung saja tes mencoba mesin pompa airnya.

5. Untuk automatis mesin pompa air yang memakai pressure maka pegecekannya di setingan tekanannya dahulu, sesudah itu check di contact switch NO NC di pressure memakai multitester.

6. Penagngannya sama switch pressure yang kotor cuma dengan dibikin bersih dengan mengamplasnya biar switch berperan ulang.

7. Bila dijumpai automatis mesin pompa air yang telah betul – betul hancur maka langsung saja tukar dengan yang baru pas yang lama.

Jadi tambahan untuk meminimalkan berlangsungnya kerusakan automatis mesin pompa air dapat dengan cara menambah elemen relay. Elemen relay ini merupakan seperti switch yang dipakai jadi serangkaian kontrol listrik, nach pekerjaan dari relay jadi tambahan untuk automatis mesin pompa air biar switch automatis mesin pompa air jadi paling tahan lama.

Cara penempatan dari relay jadi tambahan automatis mesin pompa air adalah lajur dari liatrik khusus masuk ke otomatisnya dahulu selalu diumpan ke relay yang selanjutnya kepada contact relay NO dihubungkan ke mesin pompa air langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.