Panduan Pompa Air Tahan lama Periode Panjang

Air adalah keperluan paling penting dalam kehidupan, terhitung dalam rumah tangga. Untuk jaga tercukupinya air di dalam rumah kita, selainnya menentukan pompa air yang berkualitas dan paling dipercaya, kita juga pun mesti tahu cara memanfaatkan dan menjaga pompa air biar pompa air dapat tahan lama. Berikut merupakan cara biar mesin pompa air Sanyo dirumahmu bisa bekerja maksimal dan tahan lama dan awet :

1. Jauhi penimbunan kepada setop contact yang tersambung dengan mesin pompa lantaran akan menimbulkan panas dan bisa meniimbulkan kebakaran.

2. Untuk menghindar korslet maka tempatkan pompa air listrik pada tempat teduh dan beri perlindungan biar bidang kepada mesin pompa terlepas dari kubangan air.

3. Jangan memaksa pemakaian mesin pompa bila sumber hisapan pada keadaan kering, lantaran bisa menimbulkan kerusakan kepada motor pendorong.

4. Tidak boleh menjadikan banyak kelokan kepada pipa air biar tidak menghalangi saluran air dan terbebas dari kebocoran.

5. Tidak boleh menjalankan mesin pompa kepada temperatur berlebihan (sekitaran di atas 40°C atau di bawah 5°C).

6. Dengan cara periodik, beri gendut / grease kepada Bearing.

7. Tidak boleh membuntel pompa berbahan yang gampang terbakar, misalkan kain.

8. Jangan dibiarkan pompa pada kondisi berpijar tanpa keluarkan air dalam saat yang lama.

9. Bila dalam periode saat lama pompa tidak dipakai maka ada peluang kotoran atau debu air dalam pipa menempel atau bahkan juga mengeras hingga motor tidak bisa bekerja. Kamu bisa minta kontribusi pada mekanik biar pompa air dapat bekerja layaknya yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.