Panduan Menjaga Pompa Air yang Betul

Seluruh makhluk hidup memerlukan air, terlebih manusia. Manusia begitu memerlukan air untuk aktivitas setiap hari layaknya membersihkan, mandi, masak sampai untuk diminum. Banyak cara yang dapat dikerjakan untuk bisa penuhi keperluan air setiap harinya, satu diantara dengan memakai air tanah.

Air tanah jadi satu diantara sumber untuk mendapat air bersih. Air tanah sendiri ada beberapa puluh mtr. di dalam tanah. Dulu untuk ambil air perlu mengangsu untuk mendapat air tanah itu, tetapi saat ini telah mesin pompa air yang dapat ambil air dari sumur tanpa perlu mengangsu lagi.

Pompa air mempunyai banyak tipe dan manfaat, dimulai dari untuk menggerakkan air dan kuras air. Pompa air mempunyai sebagian tipe pas dengan kebutuh. Pemakaian pompa air mesti dijaga secara baik hingga tidak akan gampang hancur. Berikut ini adalah sebagian panduan dalam menjaga pompa air secara benar.

1. Simpan pompa air pada tempat teduh dan terbebas dari air hujan atau cahaya matahari biar tidak korsleting.

2. Letakan mesin pompa air di atas sumber air. Bila mesin pompa tergenang air, pompa air akan alami kerusakan kepada mesin.

3. Ketika keadan air kering jauhi pemakaian mesin pompa air. Lantaran bisa menyebabkan pompa hancur, terlebih kepada bidang motor pendorongnya.

4. Jauhi pemakaian pompa air ketika temperatur tinggi, misalkan temperatur di atas 40 derajat celsius maupun temperatur di bawah 5 celcius.

Bila berakhir dipakai, matikan mesin pompa dan melepasnya dari setop contact untuk mengirit pemakaian listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.