Panduan Jaga Biar Pompa Air Tahan lama

Khusus pompa transfer/penggerak

Air adalah sumber kehidupan buat tiap-tiap makhluk hidup, terlebih manusia. Hampir tiap-tiap hari kita memakai air untuk keperluan sehari-hari layaknya membersihkan, mandi, mengolah sampai untuk dimakan. Ada banyak cara untuk penuhi keperluan air tiap-tiap hari satu diantara dengan memakai air tanah.

Air di dalam tanah sebetulnya jadi satu diantara sumber khusus buat manusia untuk penuhi keperluannya, air yang bersih tetanam dalam tanah sampai beberapa puluh mtr. dalamnya. Untuk itu kita membutuhkan suatu alat yang diberi nama pompa air, dengan pompa air kita bisa mengisap air dari dalam tanah untuk samapai ke atas selanjutnya bisa kita mengkonsumsi atau kita pakai.

Dalam pemakaiannya pompa air mesti dipakai secara baik, terus check keadaan mesin dengan cara periodik biar tidak ada hal yang tidak kita harapkan. Pasti kalian tidak mau keluarkan biaya extra untuk memberbaikinya kan? , berikut sebagian panduan untuk menjaga pompa air secara benar.

1. Letakan atau statuskan pompa air kepada tempat yang tidak langsung terserang cahaya matahari/hujan, untuk menghindar korsleting listrik, pun bisa menjadikan pompa air paling tahan lama atau bertahan lama.

2. Yakinkan letak mesin pompa air ada kepada tempat atau tempat yang mempunyai serapan air yang bagus, bila mesin kerap tergenang air terlebih kepada ketika musim hujan, maka mesin akan gampang pesat hancur.

3. Bila keadaan tengah kering (tidak ada air) hindar memakai pompa air, pompa akan hancur apabila masih dipakai terlebih kepada bidang motor. Dan jauhi pun pemakaian pompa air kepada keadaan temperatur tinggi seumpama temperatur di atas 40 derajat maupun temperatur di bawah 5 derajat celcius

4. Terus lihat saat kalian memakai pompa air, bila kalian telah berakhir isi kolam atau bak mandi matikan mesin pompa air dan cabut setop contact jemari listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.